Lompat ke konten

Jangan malas mencuci Spring bed Anda

Jangan malas mencuci Springbed Anda

Setiap malam sel tubuh diperbaharuhi sehingga sel kulit menempel di sprei dan springbed. Jika sel kulit yang sudah mati ini di biarkan akan mengundang tungau.

Hewan tungau yang sangat kecil tak terlihat mata manusia bisa menyebabkan kulit gatal, memicu reaksi alergi dan asma pada manusia. Lebih parahnya lagi bisa menyebabkan penyakit skabies.

Bukan hanya tungau, bila sprei dan springbed jarang di cuci bisa menyebabkan lembab dan jamur pada springbed,

Cara membersihkan Spring bed dengan aman

Mari kita hadapi itu, kasur kita bersentuhan dengan banyak hal yang tidak ingin kita pikirkan. Dan tidur di kasur yang kotor tidak selalu merupakan pikiran yang paling menyenangkan. Bahkan jika Anda menggunakan alas kasur dan berhati-hati untuk tidak menumpahkan apa pun di tempat tidur Anda, kasur Anda akan tetap kotor. Minyak tubuh Anda akan bocor dan kemungkinan tungau debu akan masuk ke tempat tidur Anda.

Menggunakan alas kasur adalah tindakan pencegahan dan disarankan untuk mencuci Springbed secara teratur. Ini juga merupakan ide yang baik untuk membersihkan kasur Anda sesering mungkin. Frekuensi pembersihan itu ditentukan oleh apa yang terkena kasur Anda.

Berikut adalah rekomendasi langkah demi langkah kami untuk pembersihan rutin semi-tahunan (sekali di musim semi dan sekali di musim gugur) kasur pegas Anda.

Jangan malas mencuci Springbed Anda

Cara membersihkan springbed dengan cara yang benar tanpa merusak atau menimbulkan efek samping.

Total Time: 5 menit

1) Ambil soda kue

Tuang kira-kira satu cangkir soda kue ke dalam ayakan tepung.

2) Kocok perlahan

Kocok perlahan saringan di atas kasur, sebarkan soda kue secara merata di permukaan.

3) Gunakan sikat

Ambil sikat kecil berbulu halus dan gosok permukaan kasur dengan lembut, masukkan soda kue (kering) ke dalam kain.

4) Gunakan penyedot debu

Biarkan soda kue selama sekitar 15 menit. Setelah waktu itu berlalu, ambil penyedot debu Anda dan pasang lampiran pelapis. Kemudian, vakum kasur perlahan-lahan ke atas dan ke bawah, lalu bolak-balik. Ini akan memastikan Anda mengeluarkan soda kue.

Menggunakan langkah-langkah ini untuk membersihkan kasur Anda akan membantu mengurangi bau basi yang dapat menumpuk. Ketika berbicara tentang baking soda yang bisa membunuh tungau debu, ada pendapat yang beragam. Beberapa artikel menyarankan bahwa soda kue akan bertindak sebagai pengering dan mengeringkannya. Namun, di situs web Arm & Hammer tidak ada bukti yang mendukung gagasan itu.

Namun demikian, soda kue akan tetap menghilangkan bau kasur Anda dan menyedot debu akan mengurangi keberadaan tungau debu. Ada juga pilihan penyemprotan kasur dengan pembersih, seperti Lysol. Ini harus mengikuti penyelesaian perawatan soda kue.

Membersihkan Noda

Sesekali, Anda mungkin melihat satu atau dua noda di kasur Anda. Sebagian besar kasur dibuat dengan pegas atau gulungan yang menopang bingkai, bersama dengan lapisan kain atas dan bawah. Lapisan-lapisan ini umumnya merupakan bagian besar dari kain poliester yang dilapisi dengan inti busa seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Tidak apa-apa untuk membersihkan permukaan ini dengan pembersih karpet sehari-hari yang bisa disewa di toko seperti Home Depot. Saat memilih opsi ini, pastikan untuk menyewa lampiran jok juga. Kemudian, ikuti instruksi sederhana ini:

  • Tuangkan cangkir deterjen ringan ke dalam wadah pembersih karpet.
  • Isi reservoir dengan air panas.
  • Semprotkan bagian kecil kasur dengan hati-hati dan segera bersihkan area tersebut dengan penyedot debu pembersih karpet.
  • Hati-hati jangan sampai merendam kasur karena busa di bagian tengah atas/bawah berlapis akan menyerap cairan.
  • Ulangi langkah ini sampai seluruh kasur telah dibersihkan.
  • Buang larutan deterjen air yang tidak terpakai dan pastikan untuk membilas reservoir dan mengisinya dengan air panas.
  • Ulangi langkah 3 dengan larutan air saja dan gunakan sebagai bilas. Dan sekali lagi, ingat untuk tidak merendam kasur. Gosok kasur dengan penyedot debu untuk mengeluarkan air sebanyak mungkin.

Jika kasur terlalu basah, letakkan handuk kering di atas tempat tidur dan tekan. Tujuannya adalah untuk menyeka kelebihan air dengan handuk. Jika memungkinkan, buka jendela kamar tidur karena ini akan membantu menguapkan kelembapan dari kasur Anda. Anda juga bisa meletakkan kipas angin ruangan di kursi dan mengarahkannya langsung ke kasur. Ini akan membantu dalam proses pengeringan.

Kami memahami kesibukan anda, mungkin tak ada waktu untuk melakukannya. Kami siap membantu anda.